Indramayu Kota Wisata

Indramayu Kota Wisata

Indramayu Kota Wisata  Mungkin artikel saya kali ini agak sedikit berbeda. Kali ini saya akan mengulas tentang sebuah kabupaten yang berada di provinsi jawa barat yaitu indramayu. Tidak seperti daerah daerah lain di jawa barat di indramayu bahasa yang mayoritas digunakan bukanlah bahasa sunda melainkan bahasa cirebon-indramayu.
Di kabupaten yang berada di pesisir utara ini memiliki berbagai macam tempat wisata mulai dari yang berupa wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner. beberappa obyek wisata tersebut diantaranya adalah :
1. Pulau biawak
indramayu-kota-wisata.jpg
Jika NTT memiliki pulau komodo maka di Indramayu ada pulau biawak. Pulau biawak merupakan sebuah pulau dengan luas 120 hektar yang ditumbuhi hijaunya pohon bakau. Nama kepulauan ini diambil dari banyaknya satwa biawak yang hidup di kepulauan ini.Kepulauan ini dapat ditempuh sekitar 3 sampai dengan 4 jam menggunakan perahu motor dari pelabuhan Karangsong, Indramayu, Indramayu. Pulau ini terkenal sebagai objek wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri.
2. Pantai Tirtamaya
Merupakan  tempat yang banyak di kunjungi oleh para wisata, selain sebagian pemandian yang aman juga mempunyai panorama yang indah terutama pada saat terbit dan terbenamnya matahari pantai ini terletak di Kecamatan Juntinyuat. 
3. Pantai Glayem 
Pantai yang terletak tidak jauh dari Pantai tirtamaya sekitar ± 3 KM yang sama terletak di Kecamatan Juntinyuat: merupakan wisata pantai yang terkenal dengan kuliner Hasil olahan ikannya, disamping itu Glayem juga ialah pertemuan muara pantai yang merupakan terdapatnya sandaran kapal-kapal nelayan dan terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) 
4. Pantai Balongan Indah 
Pantai yang terletak dekat dengan kilang pertamina Reffinery Unit VI (RU VI) balongan merupakan sebuah tepat wisata bahari yang cukup unik. Di sini selain bisa menikmati indahnya pantai dan kuliner kita juga bisa melihat kapal kapal pengangkut minyak yang diolah di RU VI.
5. Pantai Eretan
Pantai yang cukup bersejarah, di pantai inilah pada tahun 1942 Jepang memulai invasinya terhadap belanda yang saat itu masih menguasai Indonesia. Selain itu sekarang sebagai objek wisata pantai yang mempunyai banyak jajanan kuliner makanan, seperti Ikan bakar yang enak dan disajikan dengan kelapa hijau. 
6. Pantai Karangsong
Pantai ini merupakan hasil reboisasi pantai yang semula rusak karena terdapat tumpahan minyak mentah kapal Pertamina kini disulap menjadi pantai yang begitu indah di ndramayu kota wisata.  ini karena terdapat hutan mangrove yang begitu Eksotis dan menawan. Disamping itu juga pantai karangsong ini pengunjung dapat menyewa perahu untuk mengelilingi dan melihat hutan mangrove yang tumbuh subur dan cantik. 

Share this:

Disqus Comments